oleh

Menko Pohukam Wiranto Ditujah, Anak Buah dan Kapolsek Ikut Terluka

LINGGAU POS ONLINE – Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hendak ditujah (ditusuk, red) oleh seseorang dengan menggunakan senjata tajam, saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Polisi telah mengamankan pelaku penyerangan terhadap Wirnato. ”Pelaku telah diamankan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Pelaku dari Jawa Tengah. Inisial FD,” tutur Dedi.

DIAMANKAN – Salah satu pelaku yang diamankan dalam insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. (Foto Istimewa)

Pelaku, kata Dedi, tidak mengalami luka. Kepolisian juga masih terus mencari identitas FD. Dedi juga mengatakan bahwa FD diduga terpapar paham radikal.

Mengenai terduga pelaku lain yang juga ada di lokasi, lanjutnya, masih didalami kepolisian.

”Identitas (FD) sudah didapat backup Densus 88.Dapat diduga terpapar paham radikal ISIS,” kata Dedi.

Wiranto datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, upaya penyerangan terhadap mantan Panglima ABRI itu terjadi saat Wiranto berada di Alun-alun Menes, Pandeglang.

DIAMANKAN – Pelaku lain yang diamankan dalam insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. (Foto Istimewa)

Dedi mengatakan Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat ini berada di lokasi untuk mengumpulkan informasi mengenai upaya penusukan Wiranto.

Selain itu juga diinformasikan Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka. “Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena,” ujar Dedi Prasetyo.

Anak buah Menko Polhulkam Wiranto bernama Fuad juga terluka akibat serangan pria bersenjata tajam di Pandeglang. Fuad terluka di dada sebelah kiri.

“Anak buahnya Fuad juga melindungi dada sebelah kiri sudah kita tangani, tidak terlalu parah,” kata Dirut RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah di lokasi, Pandeglang, Banten, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (10/10/2019).

Wiranto yang menderita dua luka tusuk, sudah diberangkatkan ke Jakarta. Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Subroto naik helikopter.

“Di RSUD Pandeglang  kondisi sadar, di perut sebelah kiri bawah, dibawa ke RSPAD Gatot Subroto menggunakan helikopter,” sebut Firmansyah. Wiranto mengalami dua luka tusuk.

Sementara itu, pelaku yang diketahui suami istri sudah diamankan pihak keamanan. Polisi kini tengah melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

“Sebentar ya mas, saya sedang penggeledahan di rumah (terduga pelaku penusukan). Informasi lengkapnya nanti,” kata Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Ambarita, seperti dikutip dari CNN Indonesia.(*)

Sumber:  Dari berbagai sumber

Rekomendasi Berita