oleh

Menkes Setujui PSBB Palembang dan Prabumulih

LINGGAUPOS.CO.ID –  Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Selasa (12/5/2020) resmi menyetujui Usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diajukan Pemkot Palembang dan Pemkot Prabumulih.

Penetapan PSBB Palembang sesuai keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/307/2020. Sementara Penetapan PSBB di Prabumulih tertuang dalam surat keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/306/2020.

Walikota Palembang H Harnojoyo sudah mengusulkan PSBB ini kepada Gubernur Sumsel satu Minggu lalu. Pengajuan ini dilakukan setelah melihat sebaran paparan Covid-19 yang sekarang sudah ada di 18 Kecamatan Kota Palembang. Kemudian, banyaknya transmisi lokal serta adanya tenaga medis yang terpapar.

“Kami tindaklanjuti dengan pembahasan perkada melalui tim gugus tugas Pemkot Palembang, dalam hal ini Wako dan Forkominda. Terus disampaikan dengan Pak Gubernur,” kata Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi.

Dalam SK tersebut disebutkan, Pemkot Palembang wajib menerapkan PSBB sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan terus mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat. (*)
Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita