oleh

Menjelang UNBK Persiapan MAN 2 Sudah 65 %

13-14 November Simulasi UNBK SMA/MA Tahap Pertama

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), April 2018 mendatang, keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau yang akan melaksanakan UNBK perdananya. Persiapan itu sudah mencapai 65 %.

Laporan Qori Musdhalifah, Taba Jemekeh

KEPALA MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin Jumat (3/11) menjelaskan, persiapan UNBK MAN 2 Lubuklinggau sudah mencapai 65 %.

“Tahun ini bakal ada sebanyak 201 siswa kelas XII (dua belas) yang akan melaksanakan UNBK, untuk itu kita membutuhkan minimal 80 unit komputer,”jelasnya, kemarin.

80 Unit komputer tersebut akan segera terpenuhi, pasalnya saat ini MAN 2 memiliki sebanyak 20 unit Komputer bantuan komite tahun 2010 yang sudah dilakukan perbaikan agar bisa memadai untuk pelaksanaan UNBK.

“Sedangkan 60 unit komputer lainnya akan tiba pada minggu – minggu ini yang berasal dari bantuan komite tahun ini yang sudah disepakati pada rapat komite pertengahan Oktober lalu. Sehingga tahun ini MAN 2 Lubuklinggau akan siap melaksanakan UNBK perdananya,” jelasnya.

Mulai dari moubiler, koneksi internet, dan aliran listrik pun telah dipersiapkan dan diperiksa dengan baik oleh tim UNBK MAN 2 Lubuklinggau, bahkan MAN 2 Lubuklinggau juga sudah mendatangkan teknisi yang handal dalam mempersiapkan UNBK ini.

“Moubiler untuk komputer pun sudah dipesan dan beberapa lagi sudah dilakukan perbaikan, server, koneksi internet sudah diperiksa dengan matang, dan kabel induk listrik yang selama ini dari perumahan warga sudah kita jadikan kabel induk listrik mandiri. Hanya saja kita menunggu 60 unit komputer baru yang rencananya akan tiba pada minggu ini,” papar Saipul.

Ia menambahkan, pelaksanaan UNBK ini nantinya akan terdiri dari dua lokal, di mana setiap lokal terdiri dari 35 unit komputer dan 5 unit komputer sebagai cadangan.

“Sehingga pelaksanaan UNBK nantinya dapat terlaksana dengan lancar dan efisien. Dan saya harapkan agar TIM UNBK dapat mempersiapkan lebih matang lagi, dan kita targetkan semuanya ini akan siap digunakan pada pelaksanaan simulasi UNBK tahap pertama pada 13-14 November mendatang,” ujarnya.

Saipul juga berterima kasih kepada semua pihak komite sekolah yang telah mendukung sekolah dalam pelaksanaan UNBK ini.

“Semoga pelaksanaan UNBK di MAN 2 Lubuklinggau dapat berjalan dengan lancar, efisien dan tidak terjadi kendala apapun. Dan kepada siswa-siswi kelas XII MAN 2 Lubuklinggau agar lebih giat lagi belajar, tinggalkan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, jaga kesehatan dan tetap berdoa, agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan baik nantinya,” harapnya.

Dan dalam waktu dekat ini, MAN 2 Lubuklinggau akan menggelar perayaan Hari Jadi MAN 2 Lubuklinggau yang ke-22 dengan kegiatan AKSI GO MAN 2 ke-22 Tahun 2017, dengan beberapa kegiatan perlombaan, diantaranya bola voli, badminton, tenis meja, lomba kreativitas, futsal, lomba video dokumenter, lomba senam Linggau Bisa, dan masih banyak lagi lomba kompeten lainnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita