oleh

Menipu, Warga Petunang Dijemput Polisi

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Lesmana Ade Chandra (41) warga Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan dijemput anggota Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Penjemputan dilakukan polisi pada Rabu (7/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Mengapa? Lesmana, Ade Candra dijemput polisi Mapolsek PUT di rumahnya lantaran diduga melakukan penipuan terhadap Sukri (37) warga Desa Belumei Satu Kecamatan PUT.

“Saat ini Lesmana sudah diamankan di Polsek PUT untuk diminta keterangan,” tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi melalui Kapolsek PUT, Iptu Djarkoni.

Djarkoni menyebutkan Lesmana diamankan lantaran terlibat aksi penipuan terhadap korban. Hal itu bermula pada Minggu (31/1) malam korban Lesmana ke rumah korban dengan maksud meminjam kendaraan jenis truk dibawa korban.

Truk itu, sudah digadaikan terlapor kepada korban senilai Rp 50 juta.

“Setelah mengambil truk yang sudah digadaikan ke korban, terlapor menjanjikan menukar dengan kendaraan jenis Avanza,”paparnya.

Namun, janji terlapor tak kunjung dipenuhi hingga akhirnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek PUT. Ditambahkan Kapolsek, uang telah diambil dari korban senilai Rp 50 juta diduga habis oleh terlapor untuk berpoya-poya, dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terlapor.

“Uang hasil penipuan digunakan untuk poya-poya dan biaya hidup sehari-hari, saat ini terlapor kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi,”tegas Kapolsek. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita