oleh

Menilai Bacaleg yang Diajukan, Tim 9 Lakukan Investigasi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Musi Rawas, Firdaus Cik Ola menegaskan pihaknya kembali melaksanakan rapat persiapan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), bersama tim sembilan serta pimpinan pengurus Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas, Rabu (15/11).

Rapat ini diungkapkannya, untuk mematangkan kembali persiapan tim sembilan dalam melakukan perekrutan tim sembilan.

“Sesuai jadwal pada awal pembentukan tim sembilan, mulai 22 November mendatang mereka akan segera melaksanakan rapat bersama pengurus masing-masing kecamatan. Sekaligus menerima nama-nama, yang diusulkan oleh masing-masing pengurus Desa. Minggu selanjutnya, 26 November, tim mulai menyeleksi nama-nama yang diajukan ke mereka,” kata Firdaus Cik Ola, Kamis (16/11).

Ia menegaskan, setelah mendapatkan nama-nama usulan dari masing-masing pengurus desa. Tim sembilan segera melakukan seleksi.

“Salah satunya, mereka akan melakukan investigasi ke desa-desa untuk melihat ketokohan serta dukungan dari warga. Tim juga akan menerima masukan dari masyarakat, mengenai nama-nama yang diusulkan. Hasil investigasi serta masukan dari masyarakat, menjadi salah satu bahan pertimbangan tim saat menyeleksi,” tegasnya.

Selain itu, pada saat pelaksanaan Pilkada juga menjadi ajang uji coba untuk mereka yang namanya diajukan, untuk menjadi Bacaleg.

“Kinerja mereka akan kita lihat saat bersama-sama partai memenangkan Pilgub 2018 mendatang. Kita lihat apakah mereka betul-betul sudah loyal terhadap partai, apakah memiliki jaringan yang kuat serta massa yang banyak, serta kemampuan. Sehingga ikut memenangkan bakal calon Gubernur yang diusung oleh Partai Golkar,” ungkap

Pengurus Kecamatan dijelaskannya, silakan mengajukan nama-nama Bacaleg yang menurut mereka memiliki kemampuan, serta layang untuk menjadi Bacaleg.

“Dan kita tidak membatasi, berapa banyak nama Bacaleg yang mereka ajukan. Silakan sebanyak mungkin, untuk ikut dalam seleksi penjaringan Bacaleg yang dilakukan tim 9. Baik itu Kader maupun non kader. Namun tetap, kita akan mencari yang benar-benar terbaik, yang memiliki potensi, punya jaringan dan punya massa yang banyak,” jelasnya.

Ia yakin, pengurus kecamatan yang mengetahui siapa kader serta tokoh masyarakat mereka yang layak untuk dicalonkan.

“April mendatang, kita harapkan Bakal Calon Dewan Sementara (BCDS) sudah rampung,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita