oleh

Mengharumkan Nama Kecamatan di Masyarakat

Utusan Megang Sakti Menang BDMS 2018

Ramadhoni (22) utusan dari Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menjadi juara harapan 1 Pemilihan Bujang Dehe Musi Rawas Sempurna (BDMS) Tahun 2018. Apa saja yang dipersiapkan Ramadhoni saat pemilihan duta wisata tersebut?

Laporan Daulat, Megang Sakti

Saat malam Grand Final BDMS tahun 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Silampari, Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sabtu (5/5) malam, Ramadhoni ditetapkan sebagai juara harapan 1 BDMS 2018.

Warga Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas mengaku tidak menyangka bisa dinobatkan sebagai salah satu pemenang pada ajang bergengsi pemilihan duta wisata diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas.

Ia mengaku sangat gembira. Tak hanya juara harapan 1 yang ia peroleh, Ramadhoni juga menjadi duta Mura Cerdas. Walaupun belum bisa meraih juara pertama BDMS, tak membuat dirinya kecewa. Sebab dari pengakuan dirinya, hanya dengan bermodalkan keberanian dan keterampilan saja, membuat dirinya tampil percaya diri selama karantina hingga final.

“Saya memang tidak menyangka sama sekali, bisa mendapatkan juara harapan 1 BDMS 2018, walaupun tidak juara pertama harus tetap bersyukur,” kata Ramadhoni saat wawancara dengan saya, Senin (6/5).

Kelahiran tahun 1996 yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan Burhanudin dan Marlina, saat ini masih kuliah semester tujuh jurusan Akuntansi di Universitas Musi Rawas (Unmura).

“Saya baru pertama kalinya mengikuti pemilihan BDMS ini. Memang niat dari sekolah sejak SMA dulu ingin menjadi Duta Bujang Dehe Mura,” ungkap Doni, sapaannya.

Lajang ini menambahkan dengan meraih juara ini, membuat dirinya mengharumkan nama kampus dan kecamatannya.

“Saya bangga bisa mengenalkan Kecamatan Megang Sakti ke masyarakat Musi Rawas khususnya,” ucap Doni.(*)

Rekomendasi Berita