oleh

Menghafal dengan Metode Gerakan

LINGGAU POS ONLINE – TK Kartika menerapkan cara baru dalam menghafal hadis, surat pendek dan doa sehari-hari. Anak didik dikenalkan cara menghafal dengan metode gerakan.

Kepala TK Kartika Kompi, Efri Yani, Rabu (24/7) menjelaskan, tahun ajaran 2019-2020 ini, teknik menghafal yang diterapkan oleh anak didik TK Kartika tidak lagi dengan mengucapkan berulang-ulang.

“Melainkan menggunakan metode baru, dengan menggunakan gerakan tangan dan itupun disambut baik oleh mereka,” jelasnya.

Efri Yani menjelaskan, metode gerakan tangan ini, para siswa diajak untuk aktif dalam setiap surat yang dihafalkan. Mereka pun menggerakkan tangan untuk, menghafal surat. Metode ini cukup unik dan tidak terlalu rumit, sehingga anak-anak tidak merasa berat saat mengikuti pendidikan ini.

“Sebaliknya, anak-anak justru terlihat asyik dan gembira saat mengikuti metode tersebut. Mudah-mudahan dengan metode baru ini, akan semakin memudahkan anak-anak dalam menghafal ayat-ayat Alquran,” harapnya.

Kemudian, terlepas dari itu Efri Yani menyampaikan anak didiknya juga diajarkan salat. Untuk praktek salat wajib dan dhuha dilaksanakan dua hari dalam satu minggu yakni Senin dan Kamis. (rrf)

 

Rekomendasi Berita