oleh

Mengabdi dengan Hati Nurani

#H Aslam Mahrom Reses Perseorangan

ANGGOTA DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Aslam Mahrom ST, SE melaksanakan reses perseorangan. Reses tahap III Tahun 2018 dilaksanakan 10-15 Desember 2018 ini, terpusat di Desa K Kalibening Kecamatan Tugumulyo, Desa Mulyo Sari Kecamatan Megang Sakti, Kelurahan P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi dan Desa Pagar Ayu Kecamatan Megang Sakti.

ARAHAN – H Aslam Mahrom memberikan arahan sekaligus berdialog dengan warga, saat melaksanakan reses di Desa Pagar Ayu, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan, tujuan reses kemarin untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil. Reses juga dilaksanakan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

Meskipun pertengahan acara di Desa Pagar Ayu sempat turun hujan, namun acara tetap berlangsung dengan antusias oleh masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

Dalam kegiatan reses tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Sumsel ini mengaku banyak menerima masukan dan permintaan, terutama di bidang infrastruktur yang saat ini dibutuhkan masyarakat. Terutama lagi di desa-desa yang selama ini menjadi lumbung suara anggota DPRD di Pileg 2014 lalu.

HADIR – Kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga yang hadir saat reses di Desa Pagar Ayu, Kecamatan Megang Sakti.

Banyak aspirasi yang disampaikan melalui dirinya, mulai dari sarana dan prasarana, hingga dana bantuan dan kegiatan sosial, dana guru ngaji, serta masukan lainnya.

“Aspirasi dan keinginan masyarakat cukup beragam, semua pastinya saya tampung dan akan saya coba untuk perjuangkan,” tegas Aslam.

Selain itu dilanjutkan Caleg DPRD Provinsi Sumsel Nomor Urut 1 dari Partai Hanura ini melanjutkan, permintaan mengenai pembangunan jalan dan drainase masih mendominasi yang disampaikan sebagai aspirasi masyarakat. Ada juga yang berkeinginan agar pemuda dan ibu-ibu di desa mereka memiliki kegiatan yang bisa menunjang perekonomian mereka.

BERSAMA – Foto bersama usai reses, di Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi.

“Dalam menjalankan amanah menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel, tentunya saya selalu mengutamakan pengabdian dan pendekatan kepada masyarakat dengan hati nurani. Sesuai komitmen awal saya mencalonkan diri, yakni mengabdi dengan hati nurani. Semua aspirasi yang warga sampaikan kemarin, akan saya sampaikan dan perjuangkan agar bisa terealisasi,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita