oleh

Mendekatkan Polri Dengan Masyarakat

Program Giat Sambang Duka

AKBP Sunandar sebagai Kapolres Lubuklinggau membawa warna tersendiri bagi personel. Kapolres berusaha mengajak anggota lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apa tujuannya?

Laporan Hendy Renaldy, Dempo

Kita ketahui sebelumnya dibawa komando, AKBP Ari Wahyu Widodo mempunyai kegiatan sambang rumah Ketua RT. Kini mantan Kapolres Belitung ini mempunyai program baru yakni giat sambang duka.

AKBP Sunandar mengatakan, giat sambang rumah duka ini akan lebih berkesan dan memang sangat dibutuhkan oleh keluarga duka.

“Jadi di awal saya bertugas di Polres Lubuklinggau ini, saya ingin meningkatkan tugas-tugas yang selama ini telah dilakukan Babinkantibmas.
Saya ingin menyisipkan sebuah kegiatan yang saya yakin kegiatan itu akan mampu mendekatkan diri Polri dengan masyarakat. Kegiatan sambang duka itu,” papar Sunandar, Sabtu (9/12).

Ia meneruskan, dirinya ingin para Babinkantimas ini, jika ada masyarakat yang mengalami duka, hadir dan membantu.

Kapolres menjelaskan, untuk lebih meningkatkan sambang duka ini, nanti akan dilakukan peningkatan kemampuannya.

Seperti cara memikul kerangka jenazah. Bila perlu kalau memang diperlukan bantuan oleh masyarakat. Para Babinkantibmas akan diberi pembekalan cara memandikan jenazah.

Jadi begini psikologisnya, mencari teman di meja makan itu mudah, tapi mencari teman di kala kita susah, sangat sulit. Tapi hal ini akan lebih terkesan.

“Mudah-mudahkan kegiatan ini dapat dilakukan rekan-rekan Babin, sehingga masyarakat direbut hatinya dan satuan ini (Polri, red) semakin dihargai,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita