oleh

Mencuri untuk Bertahan Hidup

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – Pasca tertangkapnya, M Khairul Sinaga (25) warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara diringkus Polisi Mapolsek Nibung, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (9/11) lalu.

Tersangka diringkus diduga melakukan pencurian buah sawit milik PT Lonsum Sei Kepayang Estate blok 431,432 Divisi 1 SKE di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (8/11).

Namun, polisi masih melakukan pencarian teman tersangka, karena saat menjalankan aksinya tersangka diduga dibantu oleh temannya.

“Tersangka masih kami amankan dan dilakukan pengembangan kasus. Sebab teman tersangka yang membantu aksinya masih berkeliaran,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin, Minggu (19/11).

Kapolsek menjelaskan, dari pengakuan tersangka saat diinterogasi bahwa dirinya nekat melakukan pencurian lantaran diduga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Selain itu, tersangka memang tidak mempunyai pekerjaan tetap, maka dari itu nekat mencuri buah sawit,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sedangkan untuk teman tersangka kami masih melakukan pengejaran, sebab hasil dari interogasi keterangan tersangka bahwa teman tersangka saat menjalankan aksinya masih di daerah dekat pemukiman tersangka.

“Jadi akan, lebih baik bila teman tersangka yang masih di luar, untuk segera menyerahkan diri karena untuk identitas para pelaku sudah kami ketahui, dibandingkan kami melakukan tindakan tegas,” tegas Kapolsek.

Sebelumnya, tersangka diamankan saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa dirinya sedang berada di rumahnya. anggota Polsek, Brimob serta security melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi.

Ternyata benar tersangka berada di lokasi, tim gabungan langsung meringkus tersangka di rumahnya dan langsung digeladang Kepolsek tanpa melakukan perlawanan.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti masih diamankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita