oleh

Mencuat 28 Kasus Penganiayaan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Tindak kriminalitas kasus penganiayaan berat di Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) masih terjadi. Terbukti terhitung 28 kasus ditangani di Mapolres Musi Rawas mulai dari Januari hingga Agustus 2017.

Data didapatkan di Mapolres Musi Rawas, mencuat kasus penganiayaan berat masih ada, dikarenakan lantaran masyarakat tidak bisa mengontrol emosinya hingga menyebabkan melakukan penganiayaan.

Oleh sebab itu, kepada masyarakat untuk bisa mengontrol emosi jangan mudah terpancing emosi agar tidak penganiayaan berat tidak bertambah.

Selama delapan bulan 2017 terhitung Januari hingga Agustus sebanyak 28 kasus penganiayaan berat dengan rentetan Januari 3 kasus, Februari 6, Maret 4, April 1, Mei 4, Juni 3, Juli 4, Agustus 3. Namun untuk data September hingga selanjutnya akan dilakukan pendataan hingga akhir tahun 2017 nanti.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto mengatakan bahwa dilihat angka bahwa kasus kejahatan dalam penganiayaan setiap bulan pasti ada.

“Memang tindak kriminalitas penganiayaan berat masih ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” kata Wahyu Setyo Pranoto, Kamis (16/11).

Kasat Reskrim menjelaskan, sebagai aparat penegak hukum pastinya kami melayani, mengayomi sekaligus melindungi masyarakat apabila terancam baik dari tindak kriminalitas maupun penganiayaan.

“Maka dari itu, kiranya kepada korban ataupun masyarakat yang merasa terancam keselamatannya silakan melapor baik ke Polsek maupun ke Mapolres secara langsung,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita