oleh

Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Kader GANN MLM Akan Ikuti Pelatihan

Siap berangkatkan ratusan kader atau aktivis Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara (MLM) dalam rangka mengikuti pelatihan sekaligus pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI). Bagaimana prosesnya?

Laporan Daulat, Muratara

Acara pelatihan sekaligus pembekalan dari BNN RI dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Palembang. Nantinya acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Senin (29/4) mendatang.

Ketua DPC GANN Muratara, Rudi Hartono mengatakan bahwa sebagai garda terdepan dalam hal pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, yang sangat merusak masa depan anak-anak serta dampak yang sangat buruk di tengah masyarakat.

“Mengucapkan syukur dalam hal ini yang telah memberikan kebijakan, memfasilitasi keberangkatan para kader GANN. Sehingga kita dapat mengikuti pelatihan,” kata Rudi Hartono, Sabtu (28/4).

Rudi menjelaskan, semoga dengan pelatihan dan pembekalan nanti, para anggota GANN khususnya Kabupaten Muratara, akan membawa dampak yang positif untuk mempersempit peredaran serta pemuja barang haram tersebut (Narkotika).

“Sebab saat ini, peredaran narkoba tidak ‘padang bulu’ siapapun menjadi korbannya,” jelas Rudi.

Harapannya, peran orang tua dapat mengawasi pergaulan bebas serta melindungi masa depan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Insya Allah kalau kita memang benar-benar peduli bisa kita atasi bersama,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita