oleh

Menara Kakak Adik Miliki Tinggi 47 Meter

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PERMIRI – Pengurus Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Fahmi menegaskan dibangunnya Menara Kakak Adik di Masjid Agung As-Salam diakuinya saat ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, maupun masyarakat dari luar daerah yang sedang berkunjung ke Lubuklinggau.

Dua menara tersebut dijelaskannya, dibangun bersamaan dengan peningkatan pembangunan Masjid Agung As-Salam di tahun 2015 lalu. Sementara, usia Masjid Agung As-Salam dibangun sekitar tahun 97-an.

Sejak dilakukan renovasi besar-besaran pada 2015 hingga kini, Masjid Agung As-Salam berubah menjadi lebih bagus dan megah. Renovasi dan pembangunan Masjid Agung tersebut diharapkan, akan memancarkan nuansa baru terutama dengan dibangunnya Menara Kakak Adik yang menjulang tinggi.

“Masing-masing menara memiliki tinggi 47 meter dan 43 meter, dengan luas 20×30. Yang mencerminkan Nama-nama Allah SWT (Asmaul Husna, res). Tetapi karena mempertimbangkan akan mengganggu penerbangan Pesawat Terbang yang melintas, maka tinggi Menara Kakak Adik yang diizinkan hanya setinggi 47 meter,” ungkapnya.

Menara kakak adik, selain berfungsi untuk kepentingan rohani, juga dimanfaatkan untuk objek wisata.

“Fasilitas di dalam menara tersebut hanya untuk Lift saja, tidak ada tempat lain atau pun tempat ibadah. Jarak naik lift dari bawah ke atas tersebut, sekitar 5 menit,” jelasnya. (CW02).

Komentar

Rekomendasi Berita