oleh

Menag Bakal Hadiri Launching IAIN

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Menteri Agama (Menag) RI, H Lukman Hakim dipastikan akan hadir dalam launching Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, besok (Kamis, 28/6). Selain itu juga akan hadir Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati Rejang Lebong H Hijazi, FKPD Rejang Lebong dan tokoh masyarakat.

Rektor IAIN Curup, Rahmad Hidayat mengatakan sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI guna memastikan jadwal Menag RI, H Lukman Hakim. Sesuai agenda, H Lukman Hakim akan tiba di Halaman Perpustakaan IAIN Curup, dilanjutkan penandatanganan prasasti, peresmian gedung.

Lalu launching produk Alquran berbahasa Rejang, dan bakal dijadikan suvenir untuk para undangan.

“Harapannya, Menag RI bisa menyimpulkan IAIN Curup bisa menjadi kampus bergerakan pendidikan di beberapa kabupaten/kota,” harap Rahmad Hidayat.

Menurut Rahmad Hidayat, dengan datangnya H Lukma Hakim bisa menumbuhkan semangat SDM di lingkungan IAIN Curup dalam meningkatkan kapasitas kerja dan kampus, yang sebelumnya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) meningkat menjadi IAIN.

Ditambahkan Rahmat, IAIN Curup bisa menjadi kampus yang memenuhi harapan masyarakat.

“Saat ini IAIN sudah memiliki mahasiswa lebih dari 3.000an, fakultas nanti kita kembangkan, kita akan melakukan penguatan rasio dosen dan mahasiswa dan kegiatan perkuliahan,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita