oleh

Mempromosikan Pendidikan, Budaya, Religius

SMPN 6 Siap Adakan Lari Bukit Kaba 10K

Pihak SMP Negeri 16 Rejang Lebong di Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi mengadakan lomba lari Bukit Sulap 10 Kilometer (Km). Kapan pelaksanaannya?

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Lomba ini akan berlangsung 17 Desember 2017 se-Provinsi Bengkulu.
Rencana ini telah dibahas panitia saat rapat bersama Dinas Pendidikan Rejang Lebong di Gedung Disdik Rejang Lebong, Senin (20/11).

Penanggung jawab kegiatan, Pauzi menyatakan kegiatan lari 10K akan dimulai dari depan SMP Negeri 16 Rejang Lebong dan finis di kawasan Wisata Danau Mas Harun Bastari di Kecamatan Selupu Rejang.

“Lari 10 K ini diikuti SMP/MTS se-Provinsi Bengkulu,” katanya.

Dijelaskan Pauzi, lomba lari 10K ini selain untuk mempromosikan pendidikan, budaya, religius juga mempromosikan potensi wisata Rejang Lebong terutama wisata Gunung Kaba yang saat ini menjadi ikon wisata Rejang Lebong.

“Keberadaan SMP Negeri 16 Rejang Lebong ini berada di kaki Bukit Kaba. Dan Bukit Kaba sudah banyak dikenal dan menjadi salah satu ikon wisata Rejang Lebong, dan finisnya nanti di wisata Danau Mas Harun Bastari,” paparnya.

Dalam kegiatan nanti, tambahnya, selain panitia mempersiapkan berbagai piala, juga akan memberikan sejumlah doorprize untuk kalangan peserta.”Kegiatan ini sudah mendapat dukungan dari Disdik, dan kalangan lainnya, dan persiapan saat ini sudah 95 persen,”jelasnya.

Disisi lain, Kepala Disdik Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, selain untuk meningkatkan mutu pendidikan di Rejang Lebong juga mengeksplor potensi wisata yang ada di Rejang Lebong.

“Rencana kegiatan diikuti tingkat SMP dan MTs se-Provinsi Bengkulu, harapan kita kegiatan ini bisa mempromosikan pendidikan dan wisata yang ada di kabupaten Rejang Lebong agar lebih dikenal lagi,”harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita