oleh

Memprihatinkan! Siswa Tewas Dikeroyok Harus Jadi Pelajaran

Ketua komisi I DPRD Empat Lawang, Darli ikut prihatin atas kejadian keributan pelajar di SMK Negeri 2 Empat Lawang, yang mengakibatkan seorang siswa tewas.

“Tentu kami ikut prihatin atas kejadian keributan pelajar kemarin itu. Para guru harus lebih ketat lagi mengawasi anak muridnya,” kata Darli, Selasa (14/11).

Kejadian ini kata Darli, harus menjadi pelajaran baik bagi guru dalam mengawasi anak muridnya, begitu pun untuk pelajar lainnya. Pelajar itu tugas pokoknya yakni belajar.

“Kejadian ini harus menjadi perhatian bagi para guru. Anak murid harus lebih diawasi lagi, terutama di lingkungan sekolah,” imbuhnya.

Darli pun berharap, kejadian ini tidak lagi terulang. Kepada pihak Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar kiranya dapat menemui pihak sekolah, harus memiliki juga rasa tanggung jawab terhadap dunia pendidikan.

“Memang saat ini untuk SMA dan SMK diambil alih oleh pihak provinsi. Namun pihak Disdikbud Empat Lawang harus memiliki rasa tanggung jawab, kenapa demikian, sebab SMK Negeri 2 itu di Kabupaten Empat Lawang, tentu seharusnya Disdikbud ke lokasi juga untuk mengetahui kejadian tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Kadisdikbud Empat Lawang, Gatmir melalui Kabid Pembina SMP, Sayana ikut merasa prihatin dengan kejadian keributan pelajar SMK Negeri 2 Empat Lawang, kemarin.

“Kami merasa ikut merasa prihatin adanya kejadian keributan pelajar kemarin. Semoga kejadian kemarin itu tidak lagi terulang,” kata Sayana. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita