oleh

Memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres

PKS Siapkan Program Kerja untuk Tahun Politik

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Musi Rawas, Suhari menegaskan melakukan konsolidasi serta memantapkan dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), menjadi agenda utama mereka saat ini.

Laporan Riena Fitriani Maris, Musi Rawas

Suhari saat dibincangi mengaku dalam waktu dekat akan segera melakukan rapat internal dengan seluruh pengurus DPC PKS Kabupaten Musi Rawas. Dalam rapat tersebut akan dibahas, program kerja kedepan untuk mewujudkan apa yang menjadi prioritas mereka kedepan. Yakni memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Terutama ia melanjutkan, memastikan bisa memenangkan Pilkada mendatang. Karena momen Pilkada bisa dimanfaatkan, untuk memanaskan mesin Parpol.

“Pastinya, kita (PKS, red) pun akan memanfaatkan momen Pilkada nanti. Selain untuk memanaskan ‘mesin’ partai, juga untuk menyolidkan pengurus, kader dan simpatisan untuk berjuang memenangkan PKS kedepannya,” tegasnya.

Untuk Bacaleg, ia menjelaskan kalau pertengahan tahun 2018 ini sudah rampung. Namun saat ini, ia sudah menekankan kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), untuk terus lakukan sosialisasi.

“Dari awal mereka sudah kita sarankan untuk memublikasikan niat mereka, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan ikut mencalonkan diri dalam Pileg 2019 mendatang,” jelasnya.

Masing-masing Bacaleg di setiap Dapil, terus diingatkan agar rutin lakukan silaturahmi dan aktif lakukan kegiatan di lingkungannya. Tujuannya, tentu agar dapat menarik simpati dari masyarakat.

“Ya harus terus lakukan silaturahmi, sampaikan niatnya sebagai Bacaleg ada Pileg mendatang. Kemudian adakan kegiatan-kegiatan Bakti Sosial (Baksos) atau kegiatan arisan, dan kegiatan yang bisa menarik simpati masyarakat,” jelasnya.

Periode 2014-2019 PKS Kabupaten Musi Rawas berhasil mendapatkan empat kursi di legislatif.

“Maka target mereka, periode 2019-2024 mereka harus memperoleh enam kursi di legislatif,” tambahnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita