oleh

Membutuhkan BLK dan Penyuluh Tenaga Kerja

Program Kerja Dinas Koperasi UKM dan Naker

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang terus berupaya untuk memperjuangkan hak-hak tenaga kerja di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang, Kuswinarto mengaku pihaknya sangat membutuhkan tenaga penyuluh, untuk di Kabupaten Empat Lawang.

“Kita sangat ingin memperjuangkan semua aspirasi para tenaga kerja,” katanya kepada wartawan.

Kuswinnarto menjelaskan, pemerintah juga harus memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mempersiapkan tenaga kerja yang handal dan profesional.

“Perlu sekali kita punya BLK, supaya para tenaga kerja lokal sebelum diterjunkan ke perusahaan bisa belajar lebih dulu,” ucapnya.

Tidak hanya itu, BLK juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mengasah keterampilan para pencari kerja di Empat Lawang. “Kalau ada BLK, kita bisa mengasa keterampilan masyarakat agar siap,” ungkapnya.

Dirinya menilai BLK nantinya, dapat menjadi alternatif dalam menjawab tantangan ketenagakerjaan global yang semakin ketat.

“Jika kita sudah memiliki BLK, tentunya lulusan BLK akan menjadi tenaga kerja yang tidak hanya kompeten dan berdaya saing tinggi tapi juga tersertifikasi sehingga cepat diserap industri,” jelas dia. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita