Membunuh Karena Bapaknya Dicekik

LINGGAUPOS.CO.ID – Tidak membutuhkan waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban Daud Anang (50) yang ditemukan tewas bersimbah darah di Jl Sabar Jaya, Desa Perajen, Kabupaten Banyuasin, Sumsel pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelakunya Yantok (40) diamankan Tim Tujah Reskrim Buser Polsek Mariana. Tersangka ditangkap di rumahnya, Ahad (30/5/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK melalui Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo mengatakan kejadian ini berawal saat itu pelaku sedang tidur di dapur belakang dan terbangun mendengar suara ribut di ruang tamu rumahnya.

Kemudian pelaku terbangun menuju ruang tamu dan melihat korban sedang mencekik orang tuanya.

“Saat itu pelaku mencoba memisahkan korban dan orang tuanya yang dalam kondisi dicekik tapi tidak dihiraukan korban,” kata Halim Kesumo kepada SUMEKS.CO, Senin (31/5/2021).

Kemudian pelaku pergi ke dapur dan mengambil balok kayu berukuran 60 cm yang ujung kayunya terdapat tiga buah paku. “Dari keterangan pelaku memukul korban di bagian belakang kepala sebanyak lima kali yang membuat korban terkapar tidak berdaya hingga meninggal dunia,” terang Halim.

Dalih korban saat itu, istrinya dilarikan orang tua pelaku. “Korban ini bukan tanpa alasan dari keterangan yang kita dapatkan bahwa korban nekat mencekik orang tua pelaku karena korban ini menduga orang tua pelaku melarikan istrinya,” ujar Halim.

Atas perbuatannya pelaku diancam hukuman penjara selama tujuh tahun penjara. “Selain mengamankan pelaku, kita turut mengamankan barang bukti (BB) satu buah balok kayu dan satu buah baju korban,” tutupnya. (sumeks.co)

Rekomendasi Berita