oleh

Membunuh, Heriyansyah dan Alamsyah Divonis 14 Tahun Penjara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Heriansyah (35) dan Alamsyah (46) dua terdakwa, warga Jalan Agung Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Diduga telah melakukan pembunuhan terhadap Hermansyah (33) kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Jumat (10/11).

Pasalnya dua terdakwa telah dinyatakan melakukan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Hermasyah (33). Sebagaimana yang diatur dalam Pasal 340 KUHP, sehingga divonis hukuman penjara 14 tahun penjara.

Persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Ferdinaldo Hakim Anggota, Tatap Urasima Situngkir dan Hendri Agustian, didampingi Panitera Pengganti, Zainal Abidin.

“Menyatakan, terdakwa Heriansyah dan Alamsyah terbukti bersalah melakukan pembunuhan. Menjatuhkan pidana penjara selama 14 tahun, dikurangi selama dalam tahanan, dengan perintah tetap berada dalam tahanan,” kata Ferdinaldo di persidangan, Jumat (10/11).

Dilanjutkannya, membebankan agar terdakwa untuk membayar biaya perkara Rp 5 ribu. Atas putusan tersebut, baik para terdakwa maupun penuntut umum, mereka diberikan hak yang sama, untuk menerima, pikir-pikir atau banding.

Keduanya tertunduk sembari menunggu putusan dibacakan, dan saat keluar persidangan mereka langsung menuju mobil tahanan, dan tidak diperkenankan untuk bercengkerama terlalu lama dengan sanak keluarganya yang menunggu selama persidangan. Sebab, itu dapat digunakan celah untuk melarikan diri.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita