oleh

Melawan, Polisi Tembak Kaki Kiri M Hatta

LINGGAU POS ONLINE – Tim Macan Polres Lubuklinggau memberikan tindakan tegas terhadap Muhammad Hatta (29) warga Kampung I Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas.

Hatta adalah buronan kasus jambret, yang disergap petugas di kediamannya, Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.  Ia ditembak kaki kirinya, karena melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Wakapolres Lubuklinggau Kompol Rafhael BJ Lingga didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan dalam pers rilis di Mapolres Lubuklinggau mengatakan, “Tersangka diberikan tindakan tegas karena mencoba melarikan diri, petugas telah memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan.”

Namun dikarenakan tidak mengubris tembakan, petugas terpaksa menembak kaki sebelah kiri pelaku untuk melumpuhkan tersangka. Setelah dilumpukan, tersangka langsung diangkut ke rumah sakit untuk diobati, selanjutnya dibawa ke Polres Lubuklinggau untuk pemeriksaan.

Tersangka ditambahkan Wakapolres, melakukan aksinya Sabtu 29 September 2018, di Pasar Mambo Jalan Kalimantan Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Korban yang mengendarai sepeda motor, dipepet tersangka dan menarik ponsel yang dipegang korban.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni satu kotak ponsel Samsung J1 dan satu mika ponsel Samsung J1,” ujarnya.(*)

Rekomendasi Berita