oleh

Melawan Brimob, Warga Biaro Baru Ditembak

LINGGAU POS ONLINE, KARANG DAPO – Nekat. Diduga melawan polisi saat akan ditangkap, Arpani (35) warga Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terpaksa ditembak oleh anggota Brimob, Bripda Eko menggunakan Senjata Api (Senpi) peluru karet.

Tersangka diringkus di kebun buah sawit Blok J, PT PPA, di Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (24/11).

Bagaimana kejadiannya? Begini. Bermula saat anggota Brimob, Bripda Eko yang melaksanakan pengamanan di PT. PPA melakukan patroli bersama dengan Security, Ade ke arah kebun buah sawit Blok J, PT PPA.

Dalam perjalanan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) keduanya melihat, Arpani sedang membawa buah sawit hasil curian milik PT. PPA dengan menggunakan keranjang dengan cara dipikul.

Saat hendak diberhentikan untuk dilakukan penangkapan, Arpani diduga melakukan perlawanan dan menyerang serta memukul anggota Brimob.

Kemudian anggota Brimob melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara dengan menggunakan peluruh hampa. Namun diduga Arpani tetap melakukan perlawanan.

Diduga karena merasa terancam akhirnya Arpani dilumpuhkan dengan menggunakan peluru karet dan mengenai pinggang sebelah kanan sehingga Arpani berhasil diamankan kemudian langsung dibawa ke RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau.

Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian buah sawit itu. Diduga dilakukan oleh, Arpani.

“Namun saat ini tersangka sudah kita amankan dan dilakukan perawatan di rumah sakit, karena berusaha melawan saat hendak diringkus, ” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita