oleh

Melawan, Begal Terpaksa Didor

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Berakhir sudah pelarian Enggi Nopriadi (25). Buronan hampir lima bulan setelah membawa kabur satu unit dump truck dan menyekap sopirnya 7 Agustus 2017 lalu, akhirnya diringkus Polisi, Senin (25/12).

DPO berperawakan gempal ini diciduk di Bengkulu.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasatreskrim, AKP Ginanjar Aliya Sukmana menerangkan saat hendak ditangkap, tersangka berupaya melakukan perlawanan. Bahkan, sempat merebut Senjata Api (Senpi) milik polisi yang akan menangkapnya. Hingga akhirnya sang begal terpaksa didor.

“Akhirnya Polisi terpaksa melumpuhkan bagian kaki tersangka dengan tembakan,” terang Ginanjar.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB). Diantaranya sebilah Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau. Usai dilumpuhkan, tunakarya ini pun segera digelandang ke Mapolres Lahat, berikut BB berhasil diamankan.

“Saat ini petugas masih melakukan penyidikan terhadap tersangka, untuk diproses secara hukum,” imbuhnya, seraya menambahkan Enggi terancam dikenai pasal 365 KUHP.

Untuk diketahui, 7 Agustus 2017 llalu sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Enggi bersama ketiga rekannya yang masih DPO, menghadang sebuah Dump Truck merek Hino Duto warna hijau bernopol BG 8504 EF yang tengah melintas di perlintasan kereta api Jalan Perangai Kecamatan Merapi Selatan.

Korban, yang dihadang dan turun dari mobilnya langsung mendapat penganiayaan oleh kawanan bandit. Dan kemudian disekap menggunakan tali dan lakban di kebun karet sekitar lokasi. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita