oleh

Melatih Kedisiplinan

Ekstrakulikuler Paskibra SMAN 3 Model Lubuklinggau, saat ini sudah beranggota 43 orang dari kelas X dan Xl. Kini ekstrakulikuler yang cukup populer di kalangan pelajar ini, di bawah binaan Febriansyah. Yuk guys kita simak apa saja kegiatannya.

Gimana sistem latihannya?

“Kami latihan setiap Jumat pukul 14.00 – pukul 17.00 WIB. Sistemnya di sini sama dengan ekstrakurikuler yang lain, namun kami lebih mementingkan kedisiplinan dan saling menghargai. Kami juga sering di kasih materi tentang sejarah paskibra, lambang-lambang, makna dari bendera merah putih dan masih banyak lagi yang di sampaikan oleh para senior bahkan alumni juga,” kata Meylin Wulandari,  junior Paskibra SMAN 3 Model Lubuklinggau.

Apa sih agenda khususnya?

“Agenda khususnya mengadakan pelantikan satu tahun sekali terhadap anggota  yang baru, latihan gabungan sama SMA yang lain di Perbakin, hiking ke air terjun Taba Manik, dan juga kami bermain game supaya tidak membosankan serta masih banyak lagi,” jelasnya.

Ada nama panggilan khusus ngak?

“ Ada… PASMANTA yaitu Paskibra SMAN 3 Model Lubuklinggau,” ungkapnya

Pernah membuahkan prestasi ?

“Pernah… yang terakhir kami mendapatkan juara 1 lomba pengibaran bendera pada tahun 2017, yang di laksanakan di MAN 1 Model Lubuklinggau,”  ungkapnya kembali.

Apa sih manfaatnya?

“Manfaatnya supaya kita menjadi pribadi yang disiplin karena Paskibra itu terkenal dengan kedisiplinan. Banyak pengalaman, banyak mendapatkan teman dari sekolah lain, bisa hidup mandiri, dan terbiasa datang dengan tepat waktu,” tutupnya(s4)

Rekomendasi Berita