oleh

Mega Konser Santri Ar-Risalah Spektakuler

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Lagi, Mega Konser Santri Ar-Risalah digelar Jumat malam (11/5). Acara yang dihadiri Tokoh Pemuda H SN Prana Putra Sohe itu dikonsep secara apik oleh santri kelas XII SMA Ar-Risalah. Bahkan, pria yang karib dipanggil Kak Nanan itu menyebut Mega Konser Ar-Risalah spektakuler dan luar biasa.

Pimpinan Pesantren Modern Ar-Risalah, Ust. H Moh Atiq Fahmi,Lc mengatakan tema yang diusung pada Mega Konser itu ‘Huru Hara Akhir Zaman’ terinspirasi dari Hadits Rasulullah SAW.

“Kami berharap, Mega Konser kemarin, bisa jadi informasi sekaligus mengingatkan kita semua, tentang apa yang terjadi saat ini adalah bagian dari tahapan di mana kita semakin dekat dengan akhir jaman. Walaupun hanya Allah SWT yang tahu itu,” terang Ust Fahmi.

Ia menerangkan, teater yang diperankan ratusan santri Pesantren Modern Ar-Risalah menggambarkan, bahwa akhir jaman itu ada dua. Pertama, akhir jaman besar-besaran (kiamat) dan kedua, akhir zaman kecil-kecilan (hidup kita yang tamat).

“Dari teater pada Mega Konser tersebut pesan yang ingin kami sampaikan, supaya kita ini mendekatkan diri kepada Allah SWT, kemudian mempersiapkan diri dari fitnah-fitnah dajjal yang saat ini sudah dimulai oleh antek-anteknya. Seperti kehidupan yang glamour, kehidupan yang sudah tidak ada arah, kehidupan yang sudah tidak ada pemimpin yang adil, dan hukum sudah tidak berpihak pada kebenaran,” jelasnya.

Penampilan apik 496 santri Ar-Risalah dalam Mega Konser mendapat apresiasi Tokoh Muda H SN Prana Putra Sohe yang datang langsung malam itu. Kedatangannya disambut hangat oleh Pendiri Pesantren Modern Ar-Risalah KH Syaiful Hadi Maafi.
Selain Mega Konser, pagi harinya Sabtu (12/5) berlangsung wisuda untuk 88 santri SMA dan SMP Ar-Risalah. Dimeriahkan dengan Marching Band El-Dakwah.

Khusus untuk alumni tahun ini, Ust Moh. Atiq Fahmi berpesan, agar mereka senantiasa menjaga hubungan dengan Allah SWT, jaga hubungan dengan orang tua dan orang-orang di sekitar kita.
Ar-Risalah juga memberikan gelar-gelar khusus pada santri-santri berprestasi. Baik secara akademik, pelajaran diniyah sampai Hafalan Alquran.

Diberikan penghargaan pula bagi Rahmat Aprilintang dan Aldri Afrianata yang menuntaskan hafalan tercepat tingkat SMP, dan Khoiriah Imamah sebagai santri teladan bidang PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Selain itu, santri atas nama Andrean Satriawan meraih predikat santri terkhidmat. Dan penghargaan penulis buku cerpen bagi 10 santri.

Kepala SMA Ar-Risalah, Mariska Kurnia Putri mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pesantren Modern Ar-Risalah atas acara Mega Konser yang berhasil dikonsep dan disuguhkan kepada hadirin yang datang.

“Jadi santri kelas XII SMA Ar-Risalah ini, selepas UNBK tidak pulang, tapi merangkai sebuah acara yang jadi kreativitas mereka. Dan mereka tidak corat-coret seperti sekolah lain. Saya ucapkan selamat kepada anak-anak, semoga Allah SWT mempermudah jalan mereka menuju kesuksesan,” terang Mariska Kurnia Putri.

Ia juga berharap, alumni Ar-Risalah untuk tetap mengamalkan hal-hal positif yang selama ini diajarkan di Ar-Risalah. (02)

Rekomendasi Berita