oleh

Media Pembelajaran Belum Dilelang

Disoal Anggota Komisi III

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk media pembelajaran pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang belum juga dilelang. Tapi, baru masuk proses lelang.

Padahal untuk DAK fisik seperti pembangunan RKB, lalu rehab ringan dan lainnya sudah lama selesai bahkan sudah 100 %. Sedangkan media pembelajaran belum juga selesai.

Kabid PAUD Disdikbud Empat Lawang, Tukimin melalui Tim Teknis, Zuhdi juga menjabat Kasi Kelembangan dan Sarana Prasarana membenarkan jika DAK untuk media pembelajaran belum dilelang.

“Memang belum pernah dilelang media pembelajaran ini baru masuk proses lelang. Tidak benar kalau ada yang menyebutkan sudah berapa kali lelang namun gagal, dilelang pun belum,” kata Zuhdi, Rabu (1/11).

Yudi panggilan akrabnya mengaku, lelang media pembelajaran itu memang tidak bersamaan dengan pekerjaan DAK fisik seperti pembangunan RKB dan lainnya.

“Memang tidak bersamaan,” ujarnya.

Pihaknya kata Yudi, sudah memasukan media pembelajaran ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Sudah kita masukan, namun memang belum dilelang,” ucapnya.

Saat disinggung apakah, masih memungkinkan media pembelajaran untuk dilelang, sebab saat ini sudah mendekati akhir tahun, Yudi mengaku, hal tersebut tergantung dengan kesanggupan rekanan.

“Kalau terkejar atau tidaknya itu bukan lagi urusan kami (Disdikbud). Hal itu sesuai dengan kesanggupan pihak rekanan yang menang lelang,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Empat Lawang, Joni Rico mempertanyakan, penyebab belum juga dilelang media pembelajaran yang bersumber dari DAK.

“Ada apa coba sampai saat ini belum juga dilelang, sedangkan yang fisik sudah lama selesai. Ini jadi pertanyaan besar,” tanya Rico.

Rico yang juga menjabat Ketua DPD Partai NasDem Empat Lawang meminta, agar media pembelajaran segera dilelang, sebab saat ini sudah mendekati akhir tahun.

“Jangan sampai hangus begitu saja, sayang sudah diberi dana tidak bisa memanfaatkannya,” imbuhnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita