oleh

Media Massa dan Elektronik Sarana Sampaikan Program

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau memiliki hubungan yang baik dengan media massa dan elektronik yang ada di kota ‘Sebiduk Semare’ ini. Jumat (20/4), Pemkot Lubuklinggau yang dipimpin Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menerima peserta audisi presenter Silampari TV (SilTV).

Pertemuan ini diadakan di Op Room Dayang Torek komplek perkantoran Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau H Lutfhi Ishak, General Manager SilTV, Hanida Safrina.

Untuk 39 orang peserta audisi Presenter SilTV, Kadiskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengatakan peserta untuk aktif dan inovatif.

“Sekarang ini zaman anak-anak milenial jadi mereka dituntun agar lebih gesit dan aktif, baik dalam bidang komunikasi dan informasi publik. Dengan konsep kekinian mindset kita harus berubah mengikuti zaman,” ungkap Erwin Armeidi.

Menurut Erwin Armeidi, saat ini sudah ada Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) mengatur, maka harus hati-hati dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya teknologi yang semakin maju pasti ada dampak positif dan negatif.

“Kami sangat senang adanya kerjasama antara Pemkot dengan pihak Presenter SilTV Lubuklinggau, karena adanya kerjasama saling membantu pihak Pemkot dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dan kami juga berharap SilTV juga menjadi corong bagi masyarakat. Kami juga mengusulkan agar Pemkot membentuk relawan tentang hoaks, seperti yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin yang diambil dari anak-anak muda karena lebih milenial,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager SilTV, Hanida Safrina menyampaikan kerjasama antara Pemkot Lubuklinggau dan SilTV diharapkan dapat terus berlanjut.

“Kami berharap agar pihak Pemkot khususnya bagian Diskominfo dapat memberikan masukan kepada para calon presenter SilTV Lubuklinggau. Apa saja yang harus dieksplor sebagai presenter,“ jelasnya Hanida Safrina.(CW01)

Rekomendasi Berita