oleh

Medco Indentifikasi Penyebab Kebocoran Gas di Panglero

LINGGAU POS ONLINE – Beredar informasi warga Dusun Panglero Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan, keracunan usai peristiwa kebocoran sumur pipa gas milik PT Medco E&P Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan warga pun memasang tulisan-tulisan yang menyatakan menolak keberadaan Medco disana.

Berkaitan hal ini, Manager Institusional Relations Medco E&P Sutami menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melaksanakan kegiatan penanganan pasca kejadian di Dusun Panglero.

“Perusahaan juga  telah melakukan pemeriksaan medis pada beberapa warga dengan hasil, tidak ada warga yang terdampak akibat kebocoran pipa,” jelasnya dalam rilis yang diterima Linggau Pos Online, Rabu (4/9/2019).

Ditambahkannya, sebagai informasi, dalam hal pengamanan sumur dan pipa migas, perusahaan juga selalu melaksanakan patroli berkala yang dilakukan oleh pekerja. Selain itu, PT Medco E&P Indonesia juga bekerja sama dengan warga sekitar untuk mengamankan aset negara.

“Terkait penyebab kejadian, kami sedang mengidentifikasi berbagai aspek untuk memastikan agar kejadian tidak terulang kembali,” tambah Sutami.

Sutami, juga menjelaskan sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama, Perusahaan memiliki tugas melakukan operasi di bawah pengawasan SKK Migas. Perusahaan juga selalu mengutamakan Keselamatan pekerja dan masyarakat dalam menjalankan operasi.

“Untuk itu, kami berharap, dukungan masyarakat sehingga Perusahaan dapat terus beroperasi,” ujar Sutami.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita