oleh

Medco Bantu 5.000 Buku untuk Literasi Tujuh Perguruan Tinggi di Sumsel

LINGGAUPOS.CO.ID – KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama Medco Foundation terus mendukung peningkatan literasi pelajar dan mahasiswa melalui berbagai program di Sumatera Selatan (Sumsel) hingga seluruh Indonesia.

Kali ini, KKKS dibawah pengawasan SKK Migas ini melalui program ‘Donasi Nusa Buku‘ turut membantu dalam memperluas literasi civitas akademika di tujuh perguruan tinggi di Sumsel.

Ketujuh perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Sriwijaya Kampus Banyuasin, Politeknik Sekayu, STIE Rahmaniyah Sekayu, Universitas Bina Insan Lubuk Linggau, STIE Serelo Lahat dan STIE Serasan Muara Enim dan akan menerima total sebanyak 5000 buku bacaan berkualitas.

Penyerahan buku dilakukan secara simbolis di acara Webinar bertema: “Menggugah Semangat Wirausaha Melalui Budaya Literasi di Era Digitalisasi Pasar”,  Rabu (28/4/2021).

VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi mengatakan, pemberian ribuan buku dengan berbagai topik mulai dari bisnis, teknik, industri, biografi, hingga novel ini merupakan solusi untuk membantu meningkatkan akses masyarakat atas bacaan berkualitas.

“Pemberian buku ini, bukti kepedulian Medco pada kemajuan pendidikan di masyarakat, terutama dengan meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa, dosen, dan masyarakat. Kami yakin dengan meningkatnya literasi, dapat mendorong kemajuan kualitas dunia pendidikan khususnya mahasiswa di Sumatera Selatan,” ujarnya.(*)

Rekomendasi Berita