oleh

Mayat Tanpa Kepala Bikin Heboh

LINGGAU POS ONLINE, KEPAHIANG – Warganet di Kota Lubuklinggau, Selasa (23/1) dibuat geger oleh postingan media sosial Facebook, yang menyebut ada penemuan mayat tanpa kepala. Tepatnya di Desa Daspetah I, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiyang.

Sesosok mayat laki-laki tanpa kepala itu berpakaian biru itu ditemukan terdampar di areal perkebunan kopi yang berjarak sekitar 3 Kilo meter (Km) dari pedesaan.

Kabar ini menyebar viral di media sosial sejak Selasa siang. Belum diketahui kronologis kejadian dan kabar terakhir dari jasad yang ditemukan tersebut.

Sejumlah netizen mengungkapkan jika mayat tanpa kepala tersebut merupakan warga Desa Daspetah HN alias Teak Te’a (48) yang diketahui sejak pagi pergi ke ladang kopi miliknya di desa setempat.

Menurut informasi sejumlah masyarakat di desa, korban dihabisi oleh salah seorang pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan berinisial D.

“Korban sudah dievakuasi, namun informasi lebih lanjut keberadaan organ tubuh lainnya kita belum tahu,” sampai anggota DPRD Kepahiang, Edwar Samsi.

Dari salah satu laman media lokal Kepahiang, D diduga memang mengalami gangguan jiwa. Kejadian ini diduga terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Jenazah korban ditemukan oleh warga yang melintas sekira pukul 11.00 WIB. Informasinya, kepala korban dibawa lari oleh terduga.
Sementara itu, keberadaan terduga pembunuh masih ditelusuri oleh polisi.

Polres Kepahiang mengirim sejumlah personel untuk mencari terduga dan mengamankan lalu lintas. Pasalnya, kerumunan warga tampak memadati jalan Kepahiang-Curup Desa Daspetah.

Dan berselang 3 jam dari kejadian, terduga pelaku pemenggal kepala warga Desa Daspetah Hermansyah alias The’ea, yakni DH (32) berhasil ditangkap aparat kepolisian di Bukit Hitam.

Sementara itu, kepala korban ditemukan di Sungai Air Durian satu jam setelah penangkapan DH. Kepala korban yang terpisah dari badannya itu sengaja dibuang terperiksa ke sungai.

“Kejadiannya sekira pukul 10.30 WIB dan kami berhasil menangkap pelaku, 3 jam kemudian di Bukit Hitam,” kata Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, Selasa (23/1) di Mapolres Kepahiang.(Net)

Komentar

Rekomendasi Berita