oleh

Mayat Korban Tabrak Lari Segera Dikuburkan

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Hingga Jumat (22/6) jenazah laki-laki tanpa identitas diduga korban tabrak lari, belum ada yang mengaku keluarganya. Rencananya pihak RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, akan menguburkan mayat Mr X ini, setelah mendapat izin dari Polres Musi Rawas (Mura).

Direktur RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, dr H Mast Idris Usman, mengatakan sejak pukul 12.00 WIB Kamis (21/6) ada mayat laki-laki tanpa identitas yang diserahkan pihak Polres Mura dan Puskesmas Muara Lakitan. Hingga Jumat (22/6) mayat itu berada di kamar mayat RS Siti Aisyah, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Mayat itu masuk ke RS Siti Aisyah sudah dilakukan perawatan dari Puskesmas Muara Lakitan.

“Mayat itu sudah satu malam berada di kamar jenazah, belum ada keluarganya yang menjemput,” jelas Mast Idris.

Menurut Mast Idris, pihaknya menunggu izin dari Polres Mura. Kalau izin sudah ada, hari ini juga (Jumat, 22/6) mayat itu segara dikuburkan.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro didampingi Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nazarudin mengatakan mayat Mr X ini ditemukan warga pukul 06.30 WIB di tengah jalan lintas Lubuklinggau-Palembang, antara Desa Pendingan dengan Desa Bingin Jungut. Saat itu juga warga melapor ke Kepala Desa (Kades) Pendingan Bukhori. Selanjutnya Kades Bukhori menghubungi Polsek Muara Lakitan.

Diduga korban meninggal ditabrak mobil, soalnya di TKP petugas menemukan bekas goresan ban mobil sejauh lima meter. Kemudian ditemukan juga tas ransel dan sandal diduga milik korban. Korban meninggal dengan tulang tangan dan kaki kiri patah, serta luka gores di pantat, muka dan bagian tubuh lainnya, akibat berbenturan dengan benda keras.

Menurut Nazarudin, hingga Jumat(22/6) belum ada orang yang datang ke Polsek Muara Lakitan mengaku keluarga korban, atau melapor adanya anggota keluarga yang hilang.

Nazarudin juga mengakui pihaknya sudah menerima surat dari RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau untuk menguburkan jenazah Mr X tadi. Kalau sudah ada izin dari Kapolres Mura jenazah itu sudah siap dikuburkan.

Adapun ciri-ciri korban, kulit sawo matang, tinggi 168 CM, rambut panjang, pakai baju kaos hitam dan celana panjang biru, dan membawa tas ransel. (04)

Rekomendasi Berita