oleh

Mayat Bercelana Hansip Gemparkan Warga

Wajah dan Sebagian Tubuh Rusak

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Warga Kelurahan Sidorejo dan sekitarnya mendadak geger, Selasa (22/5) sekira pukul 06.30 WIB. Lantaran ditemukan sesosok mayat mengapung di Sungai Kelingi. Mayat pria itu mengenakan celana katun warna hijau mirip celana organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) ditemukan dalam posisi telungkup kepala terendam air.

Naasnya anggota tubuh korban, dari bahu hingga tangan kanan juga perut sebelah tinggal tulang. Sementara bagian wajah sebelah kanan rusak diduga dimakan ikan sungai.

Lokasi penemuan mayat di tengah aliran Sungai Kelingi, RT 01, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Mila (43) salah seorang yang berada di tepian sungai tempat evakuasi mayat mengatakan, dirinya bersama temannya Tut (26) hendak buang air dan mandi ke Sungai Kelingi kemarin pagi.

Tiba-tiba, Tut berbicara kepadanya, sambil menunjuk ke arah mayat mengapung. Tut mengatakan itu orang atau boneka dalam keadaan tertelungkup di tengah sungai tersangkut batu.

Setelah diamati ternyata itu orang bukan boneka, kemudian dirinya memanggil warga untuk menepikan mayat tersebut.

Setelah, Mila meminta pertolongan warga sekitar, warga langsung ke sungai dan bersama-sama Basarnas membantu mengambil mayat.

Proses evakuasi mayat yang dilakukan wargapun amat dramatis. Karena kondisi mayat sudah membusuk dan dagingnya lembut, akhirnya mayat tersebut belum bisa segera ditarik ke tepi sungai. Agar mayat itu tak hanyut, celana mayat diikat dengan tali dan diikatkan di batu. Sementara warga menunggu Tim Basarnas datang membawa kantong mayat.

“Aku takut, agek mayat itu hanyut, makanyo aku ikat celanonyo dengan tali ke batu. Sambil nunggu Tim Basarnas bawak kantong mayat,” kata Edi Anto (60), salah seorang warga yang turut membantu evakuasi jenazah Rohmat.

Selang sekitar 10 menit, tim Basarnas datang dan mayat tersebut langsung dibawa ke tepian dengan teknis evakuasi khusus. Lalu jenazah Rohmat dimasukkan ke dalam kantong mayat dibawa ke RS Ar Bunda menggunakan mobil Basarnas.

Secara terpisah, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasubag Humas, Ipda Ammukminin membenarkan telah ditemukan warga sesosok mayat di Sungai Kelingi.

Ipda Ammukminin membenarkan identitas mayat bernama Rohmat (55) seorang petani warga Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Dari hasil identifikasi, mayat tersebut bernama Rohmat (55) seorang petani warga Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Rohmat dikabarkan hilang Jumat (18/5) ketika sedang menjaring ikan di Sungai di Desa Air Apo. Warga Desa Air Apo sebelumnya sudah melakukan pencarian terhadap Rohmat, namun hasilnya nihil. Dan bersyukur, mayat Rohmat berhasil ditemukan di Sungai Kelingi, Kota Lubuklinggau. (03)

Rekomendasi Berita