oleh

“Mati Lampu Bukan Keinginan Kami”

MURATARA – Pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyayangkan masyarakat sering mengeluh saat terjadi mati lampu, padahal petugas PLN bekerja siang dan malam, demi menjaga agar pasokan listrik tetap mengalir ke setiap rumah pelanggan.

Salah seorang petugas PLN yang ditemui Linggau Pos, menyayangkan kelakuan masyarakat yang sering mengeluh, bahkan sering mencaci maki saat pasokan listrik berhenti mendadak.

“Sering terdengar masyarakat mengeluarkan kata-kata kotor ketika lampu mati, padahal kejadian tersebut juga bukan keinginan dari pihak PLN,” kata petugas yang minta namanya dirahasiakan.

Diceritakannya, ketika listrik PLN mati mendadak, petugas PLN bukannya tidur manis di atas kasur, namun saat hal itu terjadi mau hujan deras atau tengah malam petugas PLN harus terjun ke lapangan demi memperbaiki permasalahan agar pasokan listrik pulih kembali.

“Saat lampu mati, kami ini selaku petugas di lapangan mau jam berapapun harus ke lapangan dan membenahi apa yang menjadi persoalan sehingga lampu mati, kadang jam tiga subuh dengan mata yang masih sangat mengantuk,” terangnya.

Selain harus siap siaga 24 jam nonstop terusnya, dalam keseharian pun, petugas PLN harus berkeliling memantau kondisi kabel listrik dalam kondisi aman dan terkendali.

“Setiap hari kami ini keliling melihat kondisi kabel, dan harus dipahami juga risiko kami bekerja pada arus listrik bertegangan tinggi, yang mempertaruhkan nyawa,” tambahnya.

Kami berharap masyarakat jangan lagi suka mengeluh sampai mengeluarkan kata-kata tidak pantas, bagusnya doakan agar saat listrik mati cepat diperbaiki, dan petugas mengerjakan tugas tanpa ada hambatan juga jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan. (fji)

Rekomendasi Berita