oleh

Mata Akhiri Paceklik Gol

LINGGAU POS ONLINE – Manchester United lagi-lagi tampil perkasa di babak penyisihan Grup L Liga Europa 2019/2020. Ya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu itu berhasil membungkam tamunya AZ Alkmaar di laga terakhir fase Grup.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Manchester, Inggris, Jumat (13/12/2019), tim berjuluk The Red Devils itu berhasil membungkam Az Alkmaar dengan skor telak 4-0.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, United mengamuk di paruh kedua. Mason Greenwood menjadi bintang dengan memborong dua gol (58′, 64′), sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ashley Young (53′) dan Juan Mata (62’P).

Nama terakhir pencetak gol bagi Man United yakni, Juan Mata sangat bahagia bisa kembali mempersembahkan sebuah gol bagi timnya. Meski gol itu tercipta melalui titik putih, namun hal tersebut memgakhiri masa paceklik Gol Mata. Ya, gol itu menjadi yang pertama dipersembahkan Mata di ajang Liga Europa.

Ia pun berharap, ini adalah permulaan dari lebih banyak gol yang bakal ia ciptakan musim ini. “Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol lagi,” beber Mata kepada BT Sports.

“Semoga saja dengan gol ini saya akan mulai mencetak gol dengan lebih rutin, sehingga saya bisa membantu tim saya dengan gol dan assist seperti yang saya lakukan hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mata juga memuji penampilan timnya saat menghadapi AZ Alkmaar. Ia mengaku, timnya tampil luar biasa, apalagi pada babak kedua dimana empat gol yang tercipta terjadi di paruh kedua tersebut.

“Saya senang kami bisa mendapatkan penalti, tetapi saya lebih senang dengan performa tim kami di babak kedua. Saya rasa di babak kedua kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa tampil dengan baik,” ujar Mata.

Selain itu, pada laga ini, Mason Greenwood terpilih menjadi pemain terbaik. Dua gol yang diciptakan Greenwood serta perannya yang membuat timnya mendapat hadiah penalti yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Mata yang membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik. Selain itu, Greenwood juga tercatat menciptakan tiga peluang di sepanjang pertandingan tersebut.

Mata menyebut bahwa ketajaman yang ditunjukkan Greenwood di atas lapangan itu bukanlah sebuah kebetulan semata. Ia menyebut sang striker menunjukkan bahwa ia adalah pencetak gol alami di atas lapangan.

“Setiap kali ia bermain, ia selalu mencetak gol. Di sesi latihan atau di pertandingan yang sebenarnya, ia mungkin tidak banyak menyentuh bola, namun ketika ia berada di kotak penalti ia adalah seorang predator haus gol,” ujarnya.

Mata pun tak segan-segan memberikan pujian kepada Greenwood. Menuruntya, Greenwood menunjukkan perkembang yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, ia berharap sang pemain bisa terus berkembang, agar bisa menjadi sosok pemain yang diandalakan di masa mendatang.

“Kami sangat senang melihat permainannya, dan ia berkembang dengan sangat baik. Dia anak yang baik dan berhasil membuat dua gol di Eropa, jadi kami sangat gembira,” tandasnya

Untuk diketahui, kemenangan Man United atas AZ Alkmaar sendiri semakin memperkokoh posisi Man United di puncak Grup L dengan raihan 13 poin dan berhak atas tiket babak 32 besar. Selain itu, meski kalah, Alkmaar tetap berhak mendampingi United ke fase knock-out. Ia berada duduk di posisi kedua dengan selisih poin empat dari Man United. (*)

Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita