oleh

Masyarakat Tak Harus ke RS

Tingkatkan Pelayanan UGD 24 Jam

Sejak 1 Februari 2017, Puskesmas Megang di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II membuka pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam. Hal ini dilakukan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Laporan Daulat, Megang

DOKTER pelayanan UGD Puskesmas Megang, dr Herma menjelaskan, sebagai garda terdepan dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diharapkan dengan dibukanya pelayanan UGD 24 jam ini, mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat tidak perlu harus ke rumah sakit. Dan kedepan Puskesmas dapat menjadi rumah sakit kecil, yang dapat dimanfaatkan semua lapisan masyarakat,” kata dr Herma.

Meskipun terbilang baru, dr Herma menegaskan kalau sudah banyak pasien yang mendatangi pelayanan UGD mereka ini. Bahkan yang datang tidak hanya dari wilayah Kota Lubuklinggau, namun ada juga dari wilayah Musi Rawas dan sekitarnya, karena mereka juga melayani pasien BPJS, Jamsoskes dan pasien umum.

“Dari segi sarana dan prasarana UGD 24 jam Puskesmas Megang, sudah dikategorikan cukup untuk melayani masyarakat. Selain itu, alat kesehatan dan obat-obatan serta Sumber Daya Manusia (SDM) juga sudah mencukupi. Sudah ada 13 orang yang bertugas, yakni dua dokter umum, 6 perawat dan 5 bidan,” jelasnya.

Puskesmas Megang pun diakunya terus melakukan pembenahan. Mulai dari infrastruktur maupun manajemen pelayanan, guna mencapai kualitas pelayanan yang baik. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita