oleh

Masyarakat Selangit Usulkan Pembangunan

LINGGAU POS.CO.ID- Pemerintah Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Sekaligus acara pisah sambut Lurah Selangit.

Adapun Lurah yang baru saat ini yakni Syamsul, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan (Seklur) Selangit dan menggantikan posisi Syarifudin yang pindah tugas menjadi Kasi Olahraga dan Tari Tradisional di Dispora Kabupaten Mura.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Selangit, Syamsul dihadiri oleh Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu Arpan, staf kelurahan, staf kecamatan dan warga lainnya.

Lurah Selangit, Syamsul mengatakan Musrenbang tingkat kelurahan tersebut digelar untuk membahas usulan dan rancangan program pembangunan untuk tahun 2020.

“Musrenbang digelar untuk membahas usulan warga terkait pembangunan, bidang fisik, sosial dan ekonomi. Usulan itu akan rancangan program yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan,” kata Syamsul.

Saat Musrenbang, warga mengusulkan sarana dan prasarana umum. Seperti drainase, pembangunan jalan setapak dan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga rehab berat bangunan kantor Lurah Selangit.

“Dalam kegiatan Musrenbang ini perlu ada masukan dari masyarakat, agar bisa menjadi bahan pertimbangan Pemerintah. Sehingga di tahun 2020 ini dapat terealisasikan dengan baik,” harapnya.

Camat Selangit, Rusana Mulawati mengapresiasikan kegiatan Musrenbang tersebut. Tujuan pelaksanaan Musrenbang adalah menetapkan usulan yang ingin diprioritaskan di Musrenbang.

“Semoga usulan dari masyarakat dapat dipenuhi sesuai prioritas pembangunan dan dapat menyejahterakan masyarakat,” harap Wati sapaannya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Masyarakat Selangit Usulkan Pembangunan”

Rekomendasi Berita