oleh

Masyarakat Selalu Was-was, Inginkan Tindak Kejahatan Turun

Masih tingginya aksi kriminalitas di Kota Lubuklinggau mendapatkan sorotan tersendiri bagi masyarakat. Mereka mengaku was-was.

Laporan Hendy Renaldy, Belalau I

Tindak kriminalitas baik Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) atau 3C, mendominasi kasus kejahatan di wilayah kota Lubuklinggau.

Apriadi (35) warga Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara I mengatakan bahwa memang saat ini masih tinggi kasus 3C di Lubuklinggau. Selain itu bukan hanya di titik rawan ataupun sepi masyarakat melainkan di tempat keramaian sering terjadi tindak kejahatan.

“Seperti di Jalan Lintas Sumatera. Terbukti baru-baru ini ada pembongkaran pabrik di Kelurahan Belalau I,” kata Apriadi, Kamis (23/11).

Pria mengenakan topi ini menjelaskan, selain pelaku kejahatan melakukan aksinya terhadap korbannya tidak jarang pelaku melakukan tindak kekerasan baik memukul.

“Bahkan sampai membunuh korban saat menjalankan aksinya jika korban melakukan perlawanan,” jelasnya.

Apriadi berharap dengan adanya kasus 3C masih tinggi kiranya kepada aparat keamanan di Lubuklinggau untuk meningkatkan keamanan di Lubuklinggau, guna memperkecil aksi kasus 3C apalagi itu memang tugas aparat keamanan.

“Tetapi kembali lagi sebenarnya tidak cukup hanya aparat keamanan saja yang bergerak melainkan masyarakat juga ikut andil. Setidaknya harus bisa menjaga keamanan diri pribadi sudah memperkecil aksi kriminalitas,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita