oleh

Masyarakat Protes Tidak Ada Pasar Ramadan

Rudianto : Tidak Ada Anggaran

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Masyarakat di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’, khususnya di kecamatan Tebing Tinggi protes tidak adanya Pasar Ramadan di tahun 2018. Padahal keberadaan Pasar Ramadan, sangat membantu masyarakat yang ingin mencari menu untuk berbuka puasa.

Seperti yang dikatakan, Fernando (19) warga Tebing Tinggi, ia protes pada Ramadan tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang tidak mengadakan Pasar Ramadan.

“Seharusnya Pemkab Empat Lawang memprioritaskan Pasar Ramadan. Sebab di pasar itu masyarakat dapat membeli takjil untuk berbuka puasa, dan menjadi tempat masyarakat menghabiskan waktu untuk menunggu waktu berbuka,” ungkap Fernando, Selasa (29/5).

Padahal menurutnya hampir setiap tahun di Kecamatan Tebing Tinggi selalu diadakan Pasar Ramadan. Ia merasa heran kenapa pemerintah tidak mengadakan Pasar Ramadan.

“Kenapa pemerintah dari jauh hari tidak menyiapkan segala sesuatunya untuk mengadakan Pasar Ramadan tahun 2018 ini,” cetusnya.

Sementara itu, Sajon (46) warga yang sama berharap, Pemkab Empat Lawang tahun depan agar mengadakan Pasar Ramadan. Sebab Pasar Ramadan itu hanya diadakan satu kali dalam setahun.

“Semoga tahun depan Pasar Ramadan diadakan oleh pemerintah Empat Lawang. Sebab Pasar Ramadan itu membuat nuansa bulan suci Ramadan semakin terasa,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang, Rudianto mengatakan tahun-tahun sebelumnya, pihak Disperindag Kabupaten Empat Lawang, memang menyiapkan lapak-lapak untuk para pedagang takjil, namun pada tahun ini tidak ada, karena keterbatasan anggaran.

“Iya, begitulah, karena tidak ada anggaran maka tidak ada Pasar Ramadan untuk tahun ini,” kata Rudi.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disperidag Kabupaten Empat Lawang, Kamirun juga membenarkan untuk bulan Ramadan tahun ini, tidak ada Pasar Ramadan karena tidak adanya anggaran.

“Pasar Ramadan tidak ada. Kemungkinan dikarenakan anggaran,” tegasnya. (10)

Rekomendasi Berita