oleh

Masyarakat Pedesaan Bakal ‘Melek’ Aplikasi PPID

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bakal sosialisasikan aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Program ini diluncurkan Bupati Rejang Lebong, H Hijazi, di salah satu hotel di Kota Curup, Rabu (7/11).

Menurut Hijazi, dibuatnya aplikasi ini bertujuan agar masyarakat bisa mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi PPID sangat penting untuk transparansi yang dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong.

Ditambahkan Hijazi, dengan adanya aplikasi PPID ini masyarakat diberi kesempatan untuk mengamati dan mengawasi pembangunan yang sedang dilaksanakan.

“Semua data terkait dengan apa yang dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong bisa diakses di aplikasi PPID. Aplikasi PPID merupakan bagian dari upaya pemerintah menciptakan good government dan clean government,” kata Hijazi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan melalui Sekretaris, Dodi Sahdani menjelaskan PPID merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang keterbukaan informasi khususnya peningkatan kapasitas Badan Publik dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Mengacu pada UU No.14 Tahun 2008 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.3 Tahun 2018.

Selain itu, kegiatan ini juga langkah konkret dalam upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih dengan mengimplementasikan keterbukaan informasi. (sam)

News Feed