oleh

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak

-Muratara-207 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Kerusakan akses jalan membuat masyarakat Sungai Buluh menuju Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merasa kesulitan saat ingin melintas.

Seperti yang di sampaikan Ari pengguna jalan menuturkan, keresahannya dengan kondisi di sepanjang jalan dari Desa Sungai Buluh ini menuju Kecamatan Nibung semakin lama semakin parah rusaknya.

Ada beberapa lokasi titik jalan yang rusak para saat datang musim hujan, sala satunya tepat depan SMAN Nibung. Dimana kondisi jalan tersebut hancur dan aspalnya sudah banyak yang bolong-bolong.

“Kita sangat membutuhkan perbaikan dari jalan, sebab jalan adalah jantungnya ekonomi masyarakat, jika jalannya terus seperti ini maka otomatis aktivitas masyarakat yang ingin melintas akan terganggu, ” tutupnya

Hal yang sama juga dikeluhkan Poniman warga Sp.7 Kecamatan Nibung ia mengatakan, akibat akses jalan yang hancur, pengendara yang melintas sering mengalami kecelakaan, apalagi saat hujan tiba.

Akibat jalan yang hancur menjadi licin di tambah lagi musim hujan lobang yang di jalan tidak terlihat saat itulah kendaraan banyak yang terjebak.

“Dengan jalan banyak yang berlobang tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan, bahkan tak jarang mobil kesulitan menghindari lobang akan memilih jalan yang mana yang bisa di lewati,” tuturnya.

Jalan ini adalah akses utama dari kecamatan Rawas Ulu menuju Kecamatan Nibung. Ia dan masyarakat lainnya sangat mengharapkan adanya perbaikan.

“Dengan kondisi jalan seperti saat ini, kami dan warga lainnya merasa terisolir. kami tak  memiliki akses lain selain jalur tersebut untuk keluar masuk desa,” tutupnya. (*)

Rekomendasi Berita