oleh

Masyarakat Kecam Pemadaman Listrik

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Sejumlah warga mengecam listrik sering padam di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Mengakibatkan banyak barang elektronik milik warga mengalami kerusakan.

Seperti dikemukakan oleh Rai. Warga Tebing Tinggi mengaku terpaksa harus mengganti sejumlah barang elektronik miliknya, akibat korsleting lampu di rumahnya sering padam tiba-tiba.

“Minta ampun sekali dengan listrik di tempat kita ini, lampu sering sekali mati. Bola lampu sudah banyak yang rusak,” kata Rai kesal, Rabu (6/12).

Ia menuturkan dalam sehari listrik di Kecamatan Tebing Tinggi bisa padam hingga tiga kali.

“Matinya tidak menentu, terkadang malam hari sampai tengah malam, yang sering sekali itu sore hari. Terkadang juga mati sebentar lalu hidup lagi, apakah tidak rusak elektronik kalau begitu,” cetusnya.

Seharusnya lanjut dia, lampu itu bisa hidup 24 jam penuh untuk bisa melengkapi kebutuhan sehari-hari.

“Seharusnya kalau mati lampu harus ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi kita tahu penyebabnya apa. Ini kita gak tahu sama sekali apa masalahnya, eh tiba-tiba suka-suka hatinya matikan lampu,” jelasnya.

Ia berharap kondisi lampu yang sering mati ini bisa secepatnya diperbaiki oleh PLN Tebing Tinggi. “Maunya cepat diperbaiki, jangan di lama-lama. Kita ingin listrik itu bisa dinikmati sepenuhnya,” imbuhnya.

Hal Serupa juga dirasakan Rauy, warga yang sama. Dirinya terpaksa harus mengganti bola lampu miliknya akibat lampu sering mati selama berapa bulan ini.

“Bola lampu cepat sekali rusak, imbas dari sering mati lampu,” cetusnya.

Ia mengharapkan ke depannya lampu bisa kembali hidup normal lagi seperti di daerah lain.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki PLN kalau ada kerusakan. Tapi maunya dikasih tahu dulu kalau mau dimatikan. Baik itu karena rusak atau lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala PLN Rayon Tebing Tinggi, Hendri Kurniawan hingga berita ini naik cetak belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi nomornya aktif namun tidak diangkat.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita