oleh

Masyarakat Ikut Upacara di SMPN Sukadana

LINGGAU POS ONLINE, SUKADANA – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) berlangsung khidmat di SMPN Sukadana, Jumat (17/8). Kepala SMPN Sukadana, Suparmin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan momen bersejarah itu.

Lebih istimewa, karena orang tua siswa, Ibu – ibu PKK, Ibu- ibu pengajian, perangkat desa, dan murid Negeri Sukadana juga ikut serta sebagai peserta upacara.

Petugas upacara di-handel oleh guru mulai dari pemimpin upacara sampai pada pembaca naskah proklamasi. Selebihnya, yakni paduan suara dilaksanakan oleh kelompok paduan suara SMPN Sukadana dan pengibaran bendara merah putih dilaksanakan oleh siswa Paskibra SMPN Sukadana.

Suparmin menjelaskan sesuai dengan harapan, proses pelaksanaan sejak dimulainya upacara sampai pada pengibaran bendera merah putih berjalan lancar.

“Alhamdullillah dalam pelaksanaannya, tim Paskibra dan kelompok paduan suara mendapat perhatian khusus, karena mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Kedepannya kami berharap agar pelaksanaan untuk tahun yang akan datang lebih sukses,” terang Suparmin.

Wakil Kepala SMPN Sukadana, Septi Kresiariwati menambahkan bahwa menjelang H -15 pada pelaksanaan upacara 17 Agustus 2018 pihak sekolah memberikan pelatihan bagi petugas upacara khususnya tim Paskibra dan paduan suara.

“Kami bersyukur karena setiap tahunnya kegiatan upacara 17 Agustus ikut berpartisipasi dan di sambut dengan antusias oleh seluruh masyarakat khususnya Dusun Sukadana,” imbuhnya.(02)

Rekomendasi Berita