oleh

Masyarakat Harus Merasakan Manfaatnya

Dewan Minta Penerapan Perda Dilakukan Maksimal

Memaksimalkan Peraturan Daerah (Perda) yang sudah disahkan bersama oleh legislatif dan eksekutif, kembali menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas. Mereka kembali mengingatkan eksekutif, untuk memaksimalkan penerapan Perda yang sudah disahkan.

Laporan Riena Fitriani Maris, Muara Beliti

Salah satunya seperti yang kembali diingatkan oleh politisi dari fraksi PAN, Wahyu Sumadi. Ia mengingatkan pihak pemerintah, untuk memaksimal Perda yang sudah dibahas oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D).

“Perda yang disahkan, harus diterapkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga, Perda tersebut dapat membantu atau menjadi solusi permasalahan di masyarakat, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya, saat menjadi juru bicara dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda, mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi.

Salah satunya, ia menjelaskan yakni Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

“Kita juga menyarankan, agar setelah ditetapkannya Perda baru tentang kawasan perkotaan baru maka Raperda tentang Kawasan Kota Terpadu Mandiri agar dikaji ulang,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti menjelaskan kalau apa yang imbau oleh fraksi PAN, yakni agar pihaknya memaksimalkan penerapan Perda sesuai dengan aturan yang ada, akan menjadi perhatian mereka.

“Sementara untuk Perda KTR, akan kami terapkan terlebih dahulu di wilayah perkantoran Pemkab Musi Rawas serta fasilitas-fasilitas umum yang ada. begitupun dengan saran agar Raperda tentang Kawasan Kota Terpadu Mandiri agar dikaji ulang. Akan menjadi perhatian kami, dan segera kami tindak lanjuti,” jelasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita