oleh

Masyarakat Harus Cerdas Jangan Mau di PHP

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Masyarakat Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, harus cerdas dalam menyikapi perpolitikan. Jangan mau kena dibohongi atau di PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh salah satu kandidat, yang meminta dukungan dengan memberi imbalan. Hal ini, dijelaskan oleh tokoh pemuda setempat Hermanto, Senin (23/4) dalam orasi politiknya di kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota nomor urut 2.

Ia mengatakan, dari hasil pengamatan dan pantauannya di lapangan dalam beberapa minggu ini, ada Timses dari salah satu kandidat yang terus bergerilya mencari dukungan, dengan meminta fotokopi KTP dan KK.

“Hati-hati, jangan berlebihan dalam mendukung kandidat. Karena, apa yang dikatakannya saat ini hanya janji, belum ada bukti apapun. Jangan mau di PHP, kita harus cerdas dalam menentukan pilihan, jangan mau di rayu oleh kandidat yang belum diketahui kapasitas pemimpinannya,” katanya.

Sebab, baik H SN Prana Putra Sohe maupun H Sulaiman Kohar sudah terbukti, bukan hanya sebagai incumbent saja, treckrecord keduanya sangat mumpuni.

“Sudahlah, mari kita bersama-sama dukung NanSuko, katakan tidak untuk kandidat lain, demi kemajuan kota yang kita cintai ini. Apalagi, bila mereka terpilih di periode kedua ini, jangankan biaya sekolah, peralatan sekolah pun akan digratiskan,” jelasnya.

Ditambahkan tokoh masyarakat Kota Lubuklinggau, Ajiriang kalau ada orang yang menyatakan NanSuko tidak membangun, atau membangun pada akhir masa kepemimpinannya itu merupakan kesalahan yang sangat besar.

“Sangat keliru bila orang beranggapan NanSuko tidak membangun. Ratusan masjid sudah dibantu, bandara udara berjalan lancar, pesatnya pertumbuhan ekonomi, jalan lingkar selatan, lingkar utara, pengelolaan objek wisata dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya.

Nah, NanSuko sudah menunjukkan program kerjanya, sementara kandidat yang lainnya belum melakukan itu.

“Jadi, diharapkan para politikus sebelah untuk tidak melakukan black camping atau menjelekkan program yang dicanangkan kandidat lainnya. Sebab, selama anda menjadi anggota DPRD apa yang sudah diperbuat,” tegasnya.

Hal ini, dibenarkan oleh Wakil ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Yani Rizal kalau orang yang mengatakan NanSuko tidak membangun, itu sedang tidur.

“Jangan tidur, bangun dan buka mata lebar-lebar, NanSuko sudah membangun kota yang kita cintai ini,” tegasnya. (01)

Rekomendasi Berita