oleh

Masyarakat Butuh Pemimpin, Bukannya Bos

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Kota Lubuklinggau-Kabupaten Musi Rawas, Mirwan mengatakan kalau masyarakat butuh pemimpin yang rela berkorban untuk rakyatnya.

Menurut Mirwan, pemimpin merupakan pelayan masyarakat. Artinya, jika seseorang diamanahi untuk menjadi pemimpin maka bertugas untuk melayani kepentingan-kepentingan rakyatnya. Bukannya, malah memperkaya diri pribadi, golongan maupun kelompoknya.

“Ini yang harus di sadari oleh para Bakal Calon (Balon) Walikota Lubuklinggau. Sebab, pemimpin itu pelayan masyarakat. Jadi, tempatkan diri sebagai pelayan, bukannya bos,” kata Mirwan, Rabu (8/11).

Dilanjutkan Mirwan, jika ingin menguji kepemimpinan seseorang maka berilah jabatan kepada orang tersebut dan kemudian lihat hasilnya. Bila, dengan jabatan dia mampu mengubah keadaan wilayah yang ia pimpin maka dia termasuk pemimpin hebat.

“Namun jika yang terjadi sebaliknya, dengan jabatan yang disandang dia tidak mampu melakukan perubahan. Kemudian menjadi sombong, menindas, semena-mena, berlaku kasar dan zalim maka sesungguhnya dia bukan pemimpin yang baik,” jelas Mirwan.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat ‘Kota Lubuklinggau untuk tidak salah dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak 2018. Pasalnya, bila hal itu sampai terjadi, akan terpilih pemimpin yang tidak amanah, berjuang untuk memperkaya diri, keluarga, kelompok, bahkan partainya.

“Kita membutuhkan pemimpin yang siddiq, amanah, tablig, dan fatonah. Pemimpin yang mampu pemimpin yang berkomitmen untuk menyejahterakan rakyatnya dan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsanya,” ungkapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita