oleh

Masuk Lubuklinggau, Bus dan Travel Wajib Periksakan Penumpang

LINGGAUPOS.CO.ID- Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus berupaya melakukan pencegahan virus corona (Covid-19) dengan berbagai langkah konkret. Salah satunya, memperketat masuk Bus dan mobil Travel yang masuk ke Bumi Sebiduk Semare ini.

Kepala Dishub Kota Lubuklinggau H Abu Ja’at mengatakan, pihaknya memperketat penjagaan di perbatasan dengan mendirikan pos pengecekan sebanyak empat pos.

Rinciannya, posko induk di eks Kantor  Bupati Musi Rawas, pos di wilayah Lubuklinggau Barat ditempat di Posko Watas, Lubuklinggau Utara di terminal Petanang, Posko Lubuklinggau Selatan di Kelurahan Lubuk Kupang.

“Petugas Posko Covid-19 ini mulai Dishubvirus, Pol PP, Kecamatan, Dinkes, Polisi dan TNI. Tim gabungan tersebut secara rutin menjaga dan memeriksa penumpang bus dan travel yang akan menurunkan penumpang,” kata mantan Kadinsos Kota Lubuklinggau ini, Jumat (1/4/2020).

Lanjut pria yang pernah menjabat Camat Lubuklinggau Utara ini, petugas Dishub Kota Lubuklinggau menghentikan mobil bus dan travel yang masuk ke Kota Lubuklinggau. Setelah semua turun, lalu satu persatu warga mengecek suhu tubuh dan keluhan penyakit lainnya oleh tim medis. Setelah cukup aman dan sehat, penumpang melanjutkan perjalanannya.

“Kami menghimbau seluruh sopir bus dan travel berhenti sejenak memeriksakan kondisi kesehatan penumpangnya, sebab lebih baik mencegah daripada mengobati,” imbau.

Ditambahkan H Abu Ja’at, sejak merebaknya covid-19, sesuai instruksi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe akan masuk kerja sesuai protab kesehatan, mulai cuci tangan, memakai masker. Sehingga benar benar terbebas dari serangan covid-19.

“Kami setiap berjemur untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Alhamdullilah, kami semua dalam keadaan sehat dan berharap covid 12 menjauh dari Kota Lubuklinggau,” ungkapnya. (*)

Rekomendasi Berita