oleh

Masuk Kategori Wilayah Rawan Kebakaran

18 Kasus Terjadi di Kecamatan Lubuklinggau Timur I

LINGGAU POS ONLINE, TABA PINGIN – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Kgs Effendi Feri melalui Komandan Pos (Danpo) Damkar Timur I, Didik Rahayu mengatakan, sejak Januari hingga November awal 2017 sudah tercatat ada 18 kasus kebakaran, yang terjadi di wilayah kerja mereka.

Hal ini menyebabkan, wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I, masuk kategori wilayah rawan kebakaran.

“Korsleting listrik dan tabung gas bocor, masih menjadi penyebab utama terjadikan kebakaran di wilayah kita,” kata Didik, Jumat (17/11).

Dalam menjalankan tugas memadamkan api, ia bersama timnya pun mengaku sering mengalami kendala dari masyarakat.

“Saat kami hendak memadamkan api di lapangan banyak kendala yang kami hadapi, salah satunya tingkat kesadaran masyarakat yang kurang sehingga membuat kami tidak bisa cepat dalam bergerak.

Apalagi masyarakat yang ikut sibuk mengambil selang mobil Damkar untuk memadamkan api, hal itu justru menyusahkan kami,” ungkapnya.

Diimbaukannya, kepada masyarakat Lubuklinggau hendaknya jangan mengganggu petugas yang lagi bekerja. Berhati-hatilah dalam menggunakan arus listrik, copot saja sekelar listrik jika tidak dibutuhkan.

Ia menegaskan kalau sosialisasi mengenai pencegahan serta penyebab terjadinya kebakaran ini sangat di butuhkan, agar masyarakat dapat berhati-hati lagi.

Terutama, dengan adanya sosialisasi mereka tahu langkah apa yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran.

“Sebenarnya sosialisasi ini ingin segera kami laksanakan, tapi karena minimnya anggaran kami sosialisasi belum bisa kami lakukan,” ungkapnya kembali. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita