oleh

Masuk dan Pulang Kerja, Anggota Polres Lubuklinggau Wajib Sterilisasi

Salah seorang anggota Polres Lubuklinggau saat masuk ke dalam ruang khusus desinfektan, sebelum masuk kerja, Kamis (26/3/2020)

LINGGAUPOS.CO.ID- Polres Lubuklinggau menyiapkan ruang khusus desinfektan untuk mencegah peredaran virus corona di lingkungan Polres Lubuklinggau. Semua anggota yang mau masuk kerja ataupun pulang kerja, wajib sterilisasi di ruang khusus desinfektan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, Kamis (26/3/2020) mengatakan ruang khusus tersebut berupa bilik tertutup yang disipakan fasilitas berupa kipas air berisi cairan desinfektan untuk membunuh virus dan bakteri di bagian luar tubuh.

“Biliknya sederhana, hanya tenda yang ditutup plastik dengan dilengkapi kipas air berisikan cairan desinfektan. Setiap Personel Polres Lubuklinggau yang akan masuk dan pulang dari kantor, wajib masuk ke bilik tersebut untuk disterilkan dari virus corona” ujar Kapolres.

Dilanjutkan AKBP Mustofa, ruang desinfektan ini untuk menjaga keselamatan pencegahan sejak dini personel Polres Lubuklinggau agar tidak PDP maupun ODP.

“Polisi ini kan tidak bisa libur ataupun bekerja secara online di rumah, kehadiran Polisi sangat dibutuhkan, terlebih dalam dinamika situasi yang terus berubah dan berkembang, Covid19 musuh yang tak terlihat, tidak ada yang bisa menjamin Lubuklinggau jauh dari ancaman Covid 19,” jelasnya.

“Namun upaya-upaya terus kita lakukan untuk meminimalisir, termasuk juga sudah 3 malam ini Polres Lubuklinggau, Brimob Batalyon B Petanang, Kodim 0406 bersama Pemkot melaksanakan penyemprotan desinfektan di jalan dan lingkungan kota Lubuklinggau,” tambah Kapolres.(*)

Sumber: Humas Polres Lubuklinggau

Rekomendasi Berita