oleh

Maskapai Wings Air Akan Beroperasi untuk Rute Penerbangan Lubuklinggau-Palembang

LINGGAUPOS.CO.ID- Setelah maskapai penerbangan Batik Air kembali menyatakan beroperasi pada Februari 2021, maskapai Wings Air akan beroperasi. Maskapai yang tergabung dalam group Lion Air ini resmi membuka kembali rute penerbangan Palembang-Lubuklinggau dan sebaliknya.

Kepala UPBU Bandara Silampari, Mega Hardiansyah melalui Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Tri Pono Basuki Wijiyanto mengatakan,” Wings Air telah resmi membuka lagi jadwal penerbangan di Bandara Silampari dan rencananya mulai awal Maret ini maskapai Wings Air akan melayani penerbangan Palembang-Lubuklinggau dan sebaliknya sebanyak tiga kali dalam sepekan,”katanya.

”Untuk suratnya sudah masuk, rencananya awal Maret ini sudah operasi. Mereka akan beroperasi sepekan tiga kali di hari, Senin, Rabu dan Jumat. Dari Palembang berangkat ke Lubuklinggau pukul 13.00 WIB dan dari Lubuklinggau kembali ke Palembang pukul 14.15 WIB,” ungkapnya.

Tri Pono menambahkan untuk maskapai Batik Air tetap dijadwal lama sepekan tiga kali Rabu, Jumat dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Cengkareng menuju Silampari pukul 10.00 WIB dan dari Lubuklinggau pukul 11.15 WIB.

”Sedangkan untuk NAM Air sejauh ini belum ada informasi rencana mau beroperasi kembali. Kita berharapnya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Saat ini penumpang di Bandara Silampari juga perlahan mulai membaik, keterisian penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan selama ini hampir 80 persen.

”Penerbangan dengan rute Jakarta-Lubuklinggau dan sebaliknya sudah mulai stabil, semoga dengan ada penerbangan rute Lubuklinggau-Palembang ini animo masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi udara tinggi lagi,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita