oleh

Masjid Sederhana Jadi Megah

Karena Bantuan dari Pemkot

LINGGAU POS ONLINE, JEMEKEH -Tim A safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkto) Lubuklinggau, salat taraweh di Masjid Nur Iman di Jalan Alpokad RT 06, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (18/5). Rombongan tim dipimpin Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Rusli.

Ketua pengurus Masjid Nur Iman, Muhammad Salim, mengucapkan terima kasih kepada tim safari Ramadhan Pemkot Lubuklinggau. Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya Masjid Nur Imam adalah mushalah awal tahun 2003. Menjadi masjid sejak tahun awal 2009, saat itu bangunan masjid satu tingkat. Namun sejak tahun 2013 dibangun menjadi dua tingkat bantuan dari Pemkot Lubuklinggau.

“Kami ucapkan terima kasih. Masjid sederhana sekarang menjadi masjid yang megah. Itu semua tak lepas dari bantuan Pemkot Lubuklinggau,” katanya.

Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Rusli menjelaskan Pemkot Lubuklinggau membentuk dua tim terdiri dari Tim A dipimpin Walikota dan Tim B Sekda. Semestinya yang hadir di Masjid Nur Iman Penjabat Walikota, Riki Junaidi. “Kami mohon maaf bahwa Bapak Pj Walikota Riki Junaidi tidak bisa datang karena masih di Palembang ada tugas dinas,” katanya.

Rusli berharap pada warga Kota Lubuklinggau, agar menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kota Lubuklinggau dan Pilgub. KPU menargetkan partisipasi pemilih 70% karena pemilihan sebelumnya selalu dibawah 70%. “Kami harapkan warga Kelurahan Taba Jemekeh memilih lebih dari 70% karena pemilihan terdahulu sangat tinggi yang memilih di bandingkan kelurahan lain di Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Semoga Pilkada aman dan kondusif. Mari kita sukseskan Pilkada dan Asean Game,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut Rusli menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari Pemkot Lubuklinggau untuk Masjid Nur Iman diterima oleh Ketua Pengurus Masjid, Muhammad Salim.

Ikut dalam rombongan diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subandio, Kepala Dinas Pertanian, Fahrizal, Kepala Dinas P2KB, H Surya Darma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hendri, Lurah Taba Jemekeh, Ahmad Heru dan Dirut PT Linggau Bisa, Hartono. (AE03)

Rekomendasi Berita